Pages

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Belajar / Mengaji Beserta Artinya Bagi Anak

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh...

Sahabat cilik yang sholeh dan sholehah semuanya... Mengaji sudah pasti menjadi kebiasaan kita sehari-hari bukan? Mengaji itu juga merupakan bagian dari belajar lho teman, khan di sekolah kita diajarkan juga Pendidikan Agama Islam (PAI) bukan yang juga masuk ke nilai rapor kita.

Selain itu, agar belajar ataupun mengaji kita berkah, maka kita harus membaca doa dulu sebelum mengawali maupun setelah selesai dalam mengakhiri aktivitas yang baik ini.

O... iya bagaimana lafadz bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar / mengaji ini beserta artinya dalam Bahasa Indonesia ya...? Silahkan hafalkan, pahami, dan tentu saja dilakukan setiap hari di bawah ini:

1. Bacaan / lafadz doa sebelum belajar secara umum


Yaa Robbi Zaidnii'ilman Warzuqnii Fahman

Artinya : Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman.

2. Bacaan / Lafadz doa sebelum belajar / mengaji beserta artinya


Alloohumma Akhrijnaa Min Dzulumaatilwahmi Wa Akrimnaa Binuuril Fahmi Waftah'alainaa Bima'rifatika Wasahhil Lanaa Abwaaba Fadl-Lika Ya Arhamar Roohimiina

Artinya : Ya Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman, bukakanlah pengertian ilmu pada kami dan bukakanlah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu, wahai Dzat yang paling penyayang.

3. Bacaan / lafadz doa sesudah belajar / mengaji beserta artinya


Alloohumma Innii Astaudi'uka Maa 'Allamtaniihi Fardud-Hu Ilayya 'Inda Haajatii Wa Laa Tansaniihi Yaa Robbal 'Alaamiina

Artinya : Ya Allah! sesungguhnya aku menitipkan kepada Engkau ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan kembalikanlah kepadaku sewaktu aku butuh kembali dan janganlah Engkau lupakan aku kepada ilmu itu wahai Tuhan seru sekalian alam.

Demikian postingan dalam kesempatan kali ini bagi Sahabat Anak tentang bacaan doa sebelum dan sesudah belajar / mengaji beserta artinya dalam Bahasa Indonesia yang saya persembahkan bagi seluruh teman-teman di manapun kalian berada. Semoga bermanfaat dan berkah... Amin...

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh...

Alya Nike Nugraha

Instagram