Pages

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Makan / Minum Beserta Artinya Untuk Anak

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh...

Sahabat cilik yang sholeh dan sholehah semuanya... Agar kita selalu bersemangat dalam belajar dan beribadah sehari-hari, maka setiap hari kita harus makan makanan yang halal dan bergizi.

Selain itu, agar makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat benar-benar menyehatkan dan berkah bagi tubuh kita, maka sebelum kita makan dan minum harus berdoa dulu.

O... iya bagaimana lafadz bacaan doa sebelum makan dan sesudah makan / minum beserta artinya dalam Bahasa Indonesia ya...? Silahkan hafalkan, pahami, dan tentu saja dilakukan setiap hari di bawah ini:

1. Lafadz / Bacaan Doa sebelum makan dan minum beserta artinya


Alloohumma Baarik Lanaa Fiimaa Razaqtanaa Waqinaa 'Adzaa Bannaar

Artinya : Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Alhamdu Lillaahil Ladzii Ath'amanaa Wa Saqoonaa Wa Ja'alanaa Muslimiin

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang Islam.

2. Lafadz / Bacaan Doa sebelum makan dan minum beserta artinya


Alhamdu Lillaahil Ladzii Ja'alahuu 'Adzbam Furootam Birohmatihii Wa Lamyaj'alhu Milhan Ujaajam Bidzunuubinaa

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak menjadikan air ini (minuman) asin lagi pahit karena dosa-dosa kami.

Demikian postingan dalam kesempatan kali ini bagi Sahabat Anak tentang bacaan doa sebelum dan sesudah makan dan minum yang saya persembahkan bagi seluruh teman-teman di manapun kalian berada. Semoga bermanfaat dan berkah... Amin...

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh...

Alya Nike Nugraha

Instagram